Sunday, December 28, 2008

US$ 100, Harga Gitar Kurt Cobain

Siapa yang ga' kenal sama Vokalis dan gitaris ini, Kurt Cobain. Dia di panggil dengan sebutan Cobain, itulah panggilan akrabnya (masih lom ngerti juga...! huf...tau band NIRVANA ga sich..?) Hehehehe².."becanda sob..."

Kurt Cobain mungkin sudah meninggal lebih dari 14 tahun, namun karisma pentolan grup grunge Nirvana ini masih cukup kuat. Buktinya, gitar Kurt yang sudah rusak dan tak bisa digunakan pun masih laku dilelang. Dan kabarnya gitar ini akan dilelang dengan harga pembukaan US$100 ribu.

Karir Kurt Cobain memang tergolong pendek. Namun dalam rentang waktu kurang dari sepuluh tahun itu, musisi jenius yang satu ini sudah mampu mencatatkan namanya dalam sejarah musik dunia. Dan itu semua dilakukan hanya dengan tiga album saja. Popularitas Nirvana mulai menanjak ketika grup ini ngetop lewat tembangnya Smells Like Teen Spirit.

Gitar Fender Mustang yang sudah rusak ini dipastikan akan dilelang dalam acara yang digelar Experience Music Project di Seattle, Washington dengan harga awal US$100 ribu. Selama ini gitar rusak itu menjadi milik seorang musisi punk rock bernama Sluggo.

Menurut Sluggo, ia memperoleh gitar itu langsung dari Kurt yang saat itu baru saja membanting gitar Fender ini dalam sebuah pertunjukan. Sluggo menukar gitar rusak ini dengan gitar yang masih berfungsi karena Kurt yang saat itu belum populer tak punya uang untuk membeli gitar baru.


No comments:

Post a Comment

Terimakasih Atas Kunjungannya.