Sunday, December 14, 2008

/ rif - Collection Album

Siapa yang ga' kenal sama band Rock yang satu ini....... /rif, mungkin nama band ini sudah nggak asing lagi buat anak muda Bandung terutama yang sering nongkrong di pub O'Hara. Sudah cukup lama grup musik beraliran alternatif - rock ini malang melintang diberbagai acara seputar kampus di kota Kembang, Bandung. Kemudian aktifitas mereka merambah ke kota tetangga, Jakarta. Dan sekitar tahun 1994 /rif dipilih sebagai homeband Hard Rock Cafe Jakarta dan membawakan lagu - lagu Top 40 beraliran rock. Sampai /rif bertemu dengan Minnie Adjie yang akhirnya menjadi manajer /rif : Andy [Vokal], Jikun [Gitar], Iwan [Bas], Magi [Drum] dan Deny [Gitar], formasi ini terbilang paling awet setelah beberapa kali bongkar pasang dan Baron [mantan anggota GIGI] adalah salah sebuah nama yang pernah jadi anak /rif.

Minnie dibantu Iwan, pemain bas yang merangkap jadi asisten manager akhirnya merekam /rif dalam bentuk singel independen, `Radja` judulnya. Singel ini kemudian dikirim ke radio - radio di Indonesia terutama Bandung dan Jakarta. Rupanya cara ini mendapat respon yang lumayan bagus dari pendengar, setidaknya jika dilihat dari banyaknya request dan pertanyaan seputar band yang menyanyikannya. Putar punya putar lagu `Radja` inipun akhirnya sampai ke telinga Sony Music Indonesia yang kemudian mengontrak /rif untuk empat album.

Awalnya band ini bernama Badai yang berdiri tahun 1992 dengan personel Andy (vokal), Ade (drum), Iwan (bass), Baron (gitar) dan Dwi (kibord). Kemudian berganti menjadi R.I.F (Rythm in Freedom) di tahun 1993 dan 1995 mereka resmi memakai nama /rif. Anak-anak Bandung ini kemudian mencoba peruntungan dengan membuat single rekaman sendiri. Tak dinyana mereka dilirik perusahaan rekaman besar dan album perdana mereka 'Radja' yang rilis Oktober 1997 laris manis. Kendati kerap berganti personel, hingga kini /rif tetap berdiri tegak.

Personel:
Nama: Restu Triady (Andy)
Ttl: Bandung, 12 Oktober 1968
Posisi: vokal

Nama: Magi Trisandi (Magi)
Ttl: Bandung, 9 September 1973
Posisi: drum

Nama: Adjie Pamungkas (Jikun)
Ttl: Bandung, 12 September 1968
Posisi: gitar

Nama: Noviar Rahmansyah (Ovy)
Ttl: Bandung, 12 November 1966
Posisi: gitar







Untuk mendowload Music-nya silahkan klik bawah ini........

* /rif - Best Of
* /rif - Dan Dunia pun tersenyum
*
/rif - Nikmati Aja
*
/rif - Pil Malu
*
/rif - Salami

Untuk Album radja-nya masih belom...masih dalam proyek... maaf kalu ada kekurangannya...

No comments:

Post a Comment

Terimakasih Atas Kunjungannya.