Monday, December 15, 2008

Slank Gelar Konser Orkestra 'Outdoor' di 6 Kota

Slank bakal menggelar konser dengan iringan musik orkestra di enam kota di Pulau Jawa. Menurut Kaka, konser musik Slank dengan dukungan musik latar orkestra bukan hal baru, tetapi yang membuatnya berbeda kali ini adalah akan digelar di ruang terbuka.

"Kita akan tampil di enam kota," kata vokalis Slank, Kaka, saat ditemui pada jeda latihan bandnya bersama Andreas Arianto Orkestra di Studio FX Sudirman, Jakarta, Kamis (11/12) malam.

"Kalau indoor (di dalam ruang tertutup-red) sudah beberapa kali. Yang sekarang outdoor baru pertama kali," imbuhnya.

Kota yang akan dikunjungi Kaka dan kawan-kawan untuk konser tersebut adalah Jember di mana mereka akan tampil di Lapangan Hadinotonegoro pada 13 Desember 2008, kemudian Kediri (Lapangan Ngeronggo, 20/12).

Selanjutnya Malang (Lapangan Rampal, 27/12), Madiun (Lapangan Iswahyudi, 10/1 2009), Solo (Alun-alun Surakarta, 17/1/2009), dan terakhir di Semarang (Simpang Lima, 24/1/2009).

Mengenai alasan waktu pergelaran yang dijadwalkan di setiap hari Sabtu, Kaka mengatakan, "Biasa, band keluarga (semua personilnya sudah berkeluarga) kalau tampil bisanya ya di hari-hari santai."

Acara pertunjukan musik keliling itu sendiri merupakan program musik tahunan Marlboro yang ketiga sejak 2006, kali ini dijuluki Marlboro Filter Rocks In Orchestra.

Jesse, dari Departemen Humas H.M Sampoerna selaku sponsor acara mengatakan, konser kali ini berbeda dengan konsep konser yang dilakukan tahun lalu, karena kali ini akan mengusung konsep kolaborasi antara musik rock dengan orchestra.

"Tapi konsep itu hanya untuk Slank sebagai penampil utama. Band-band lainnya seperti Andra and The BackBone, BIP, Boomerang, KOIL, The Brandals, dan band lokal akan tampil tanpa dukungan orkestra," katanya.

Sementara itu, konduktor Andreas Arianto mengatakan pihaknya tidak mengalami kesulitan dalam menyesuaikan diri dengan Slank. "Kebetulan saya penggemar berat mereka," kata dosen musik Universitas Pelita Harapan (UPH) yang baru berusia 23 tahun tersebut.

Sembilan dari 18 lagu yang akan dibawakan oleh Slank akan diiringi Andreas Arianto Orchestra. Beberapa hits Slank di antaranya adalah Rock N Roll, Seperti Para Koruptor, Virus, Simpati Blues, Gosip Jalanan, Aku Tak Bisa, dan Terlalu Manis sebagai nomor klimaks pertunjukan.

Untuk orkestranya, Andreas merekreut teman-temanya sesama musisi dari UPH, IKJ, Sekolah Musik Bandung. "Jumlahnya ada 30 orang, dan hampir semua sebaya dengan saya," katanya.

No comments:

Post a Comment

Terimakasih Atas Kunjungannya.