Tuesday, November 18, 2008

Review Album : Jikunsprain


Artis : Jikunsprain
Album : Jikunsprain
Genre : Rock
Produser : Jikun
Label : Independent Sprained Music
Rilis : 10 Juli 2008


Selama ini ia lebih dikenal sebagai gitaris dari band hard rock papan atas Indonesia, /rif. Namun kali ini Jikun hadir tanpa membawa nama band yang membesarkan namanya tersebut. Dengan sebuah keberanian yang patut diacungi jempol, Jikun merilis album solo instrumental pertamanya.

Album ini menampilkan 8 track yang semuanya dibuat oleh Jikun dan beberapa musisi tamu pada track tertentu. Jikun menampilkan gaya permainan a la rock n roll di album ini dan lebih menekankan pada pengisian melodi-melodi yang mengalir tanpa tema yang kuat. Namun diantara hamparan melodi rock n roll tersebut, Jikun menyelipkan dua buah track yang salah satunya menghadirkan Pongki Jikustik pada vocal. Lagu dengan vocal ini mampu menjadi lagu komersil guna menarik pendengar yang tidak terlalu aware dengan album gitar instrumental.

Selain menghadirkan Pongki, album ini juga menghadirkan musisi lain seperti Andre, dan Oktaf yang juga merupakan salah satu anggota Musisi.com. Kemasannya yang minimal sepertinya tak terlalu jauh berbeda dengan kualitas rekamannya yang kurang baik. Sound gitar kurang terangkat kedepan dan tenggelam oleh sound drum yang terdengar lebih mendominasi. Hanya pada nomor-nomor akustik saja sound gitar cukup bisa bersaing di depan.

Dari back cover albumnya, diketahui bahwa Jikun menggunakan gitar Cort dan juga Gibson. Seperti yang kita ketahui, Jikun memang merupakan salah satu artis andalan produk Cort di Indonesia.Di Posting dari

Situs Resmi

No comments:

Post a Comment

Terimakasih Atas Kunjungannya.