Friday, October 17, 2008

Mötley Crüe: 'SAINTS OF LOS ANGELES'

Album ini awalnya sempat akan dilepas dengan title THE DIRT. Tapi akhirnya Nikki Sixx memutuskan bahwa SAINTS OF LOS ANGELES mungkin lebih berdaya jual tinggi ketimbang THE DIRT. Sekilas melihat sampul album ini, kita seolah dibawa ke era 90-an saat grup-grup band macam Guns 'N Roses menjadi panutan semua band. Cover album ini benar-benar bergaya 80-an.

Image hosted at Pimp-My-Profile.com

Ada 13 track berdurasi di bawah 5 menit yang dikemas dalam album ini. Dari judul-judul yang dipilih, seperti L.A.M.F dan Chicks = Trouble, kesan 80-an yang sudah terbentuk sejak awal jadi semakin terasa. Gaya bermusik dan lirik Motley Crue pun masih tetap seperti saat mereka masih di puncak kejayaan dulu.

Setelah delapan tahun vakum tanpa mengeluarkan album, yang kesembilan ini sedikit terasa berbeda bila dibanding dengan NEW TATTOO yang dilepas tahun 200 lalu. Yang paling terasa mungkin adalah bagian rhythm section yang kembali diisi oleh Tommy Lee yang sempat cabut dari Motley Crue.

Bisa dibilang, album ini adalah konsep lama dengan production baru. Nikki Sixx yang menulis sebagian besar lagu Motley Crue masih menulis tentang gaya hidup personil Motley yang terkenal sebagai bad boys. Di satu sisi, lirik macam ini bisa memberi nuansa baru pada lirik lagu yang cenderung didominasi oleh topik cinta. Di sisi lain, topik ini sudah tak lagi jadi trend dan beresiko tak diterima publik.

Dari sisi musikal, album ini seolah menyegarkan suasana musik rock yang belakangan didominasi grup baru yang notabene selalu bermain musik sederhana. Moment yang dipilih pun seolah tepat. Sejak awal tahun ini grup-grup lama macam Asia, MSG, Whitesnake, dan Judas Priest mulai meluncurkan album dengan materi baru lagi seolah mencoba membuktikan bahwa mereka masih eksis. Di sisi lain mereka juga seolah ingin mengatakan bahwa 'inilah cara bermain musik rock yang benar'.

Terlepas dari bagus tidaknya album ini, SAINTS OF LOS ANGELES layak untuk dinikmati sebagai pengobat rindu pada musik-musik era 80-an dan pada saat yang sama menunjukkan bahwa Vince Neil (vocal), Mick Mars (guitar), Nikki Sixx (bass), dan Tommy Lee (drums) masih mampu bermain seperti saat tahun 80-an.Di Ambil Dari...

Silahkan Download Music


Situs Resmi

No comments:

Post a Comment

Terimakasih Atas Kunjungannya.